To be a Servant Leader

Dalam rangka perayaan Jubileum 110 tahun Injil di Simalungun, serangkaian kegiatan telah dilakukan dalam bentuk Kebaktian Penyegaran Iman di Masing-masing Resort, Bakti Sosial, dan Seminar dan Lokakarya.  Kegiatan Seminar dan Lokakarya ini dipimpin oleh St Dr Sabarman Damanik dan Pdt Dr Martin Lukito, dibantu sejumlah panitia, dipusatkan di 3 tempat, yakni GKPS Yogyakarta, GKPS Bekasi dan GKPS Cempaka Putih (Sabtu 20 Juli 2013).  Sebelumnya juga telah dilakukan pembahasan awal di GKPS Salemba.

Tujuan Seminar dan Lokakarya ini adalah untuk membangun SDM GKPS (khususnya Majelis Jemaat) menjadi Servant Leader - Gembala Pelayan.   Untuk mencapai tujuan itu, maka Sasaran Jangka Pendek adalah membangun para Full Timer dan Majelis Jemaat menjadi Pelayan yang Berkarakter. 

Empat Tata Nilai dan Karakter Gembala GKPS adalah : POSITIF, UNGGUL, KOMPETEN dan BEKERJASAMA

Materi dan Pembicara :
1. Spiritualitas Gembala Pelayan : Pdt Dr Martin Lukito, Sinaga
2. Mengenal diri dan "Marmalu" : Heppida br Sinaga, S.PSi
3. Berkarakter dalam Pelayanan dan Hidup : St Dr Sabarman Damanik
4. Membangun GKPS melalui Tatanilai dan Karakter : Sigit Triyono, MS.

Pembinaan ini merupakan langkah awal, yang harus terus menerus dikembangkan di Jemaat-jemaat, agar (a) secara Personal, tujuan menjadi Servant-Leader / Gembala Pelayan dimaksud dapat terwujud, dan (b) secara Lembaga Visi GKPS dapat diwujudkan, yakni Gereja menjadi pembawa Berkat dan Kepedulian (GKPS gabe Gareja siboan pasu-pasu janah sari).  Tuhan Memberkati.


Sigit Triyono, MS saat menyampaikan materi serta pembahasan umum atas hasil rumusan diskusi kelompok 1. Sekolah Minggu, 2. Wanita, 3. Bapa, 4. Lansia, dan 5. Majelis Jemaat



Pidato Penutup oleh Praeses GKPS Distrik VII - Pdt John Harapan Purba

Komentar